Minggu, 20 September 2015

Mata Air 3 Rasa di Colo Kudus


Hay guys, kali ini ku akan membahas tentang sumber mata air 3 rasa. Maksudnya terdapat 3 sumur sumber mata air yang berdekatan dan memiliki 3 rasa yang berbeda. Ini bukan mitos semata, karena saya telah membuktikannya.




Letaknya terdapat di gunung muria, di kecamatan Colo, kabupaten kudus. Rute untuk mencapai ke lokasi cukup sulit, karena jalanan disitu menanjak keatas dan begitu terjal, sehingga untuk kendaraan mobil sangat sulit untuk mendekati lokasi.



Menurut sejarah Ketika Syaikh Syadzali menghadap Sunan Muria untuk berguru, ia dianjurkan untuk pergi ke sebelah utara, tepatnya di daerah Rejenu, Dawe, Kudus. Belakangan diketahui bahwa Syaikh Syadzali mempunyai banyak ilmu dan karomah hingga semakin banyak santri yang ingin berguru kepadanya. Salah satu karomah dari Syaikh Syadzali adalah Air Tiga Rasa yang letaknya tak jauh dari makam Syaikh Syadzali.

Sumur 3 Rasa 



Ketika saya tiba di lokasi terdapat 3 sumur yang berjejer, setelah saya buktikan memang setiap sumurnya memiliki rasa yang berbeda-beda. Rasanya seperti soda dan satu sama lain tingkat kepekatannya berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar